KEPALA DINAS DIKPORA KOTA BIMA BERSAMA TEAM BPMP PROVINSI NTB MELAKUKAN MONEV ANBK TAHUN 2024

KOTA BIMA. JUMAT, 13 SEPTEMBER 2024

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Bapak Drs. M. Saleh didampingi Sekretaris Dinas Dikpora Bapak Muhammad Humaidin, M.Pd bersama team teknis mendampingi Team monitoring dari BPMP Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak Billy Febiar, S.Kom melakukan monitoring pelaksanaan ANBK di SMPN 4 Kota Bima, SMPN 6 Kota Bima dan SMPN 13 Kota Bima se Kota Bima. (12/09/2024).  

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SMP yang di gelar di Kota Bima mulai pada hari Senin s.d Kamis, tanggal 9 s.d 12 September 2024. Untuk ANBK jenjang SD, MI, SDLB dan sederajat tahap 1 (gelombang 1 dan 2) mulai tanggal 28 sampai dengan 31 Oktober 2024. Sedangkan jadwal ANBK untuk paket A/PKPPS Ula dan sederajat Tahap I mulai tanggal 28 s.d 31 Oktober 2024 dan tanggal 2 s.d 3 November 2024. Jadwal SD, MI, SDLB dan yang sederajat Tahap II (Gelombang 3 dan 4) tanggal 4 s.d 7 November 2024. Jadwal Paket A/PKPPS ULA dan yang sederajat Tahap II. mulai tanggal 4 s.d 7 November 2024 dan tanggal 9 s.d 10 November 2024.

Menurut laporan dari team teknis Dikpora kegiatan ANBK berjalan dengan sukses dan lancar dan tidak ada kendala dan dalam laporan monev kali ini

Kabid Dikdas Bapak Slamet Riady, ST.MM., memberikan arahan kepada semua team monitoring ANBK agar memantau poster rapor pendidikan yang ada di satuan pendidikan.

Balai Penjaminan Mutu Pendidikan setelah berkunjung ke tiga sekolah belau memberikan penilaian bahwa pelaksanan ANBK di Kota Bima berjalan dengan baik dan lancar,  hal senada juga di ungkapkan Ibu Endang Kurniawati, M.KPd sebagai team penjabat fungsional kurikulum dan peserta didik dikpora Kota Bima pelaksanaan ANBK bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Asesmen Nasional dilaksanakan dengan tiga instrumen, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi dan Numerasi. 

(Team Web)